Cari Blog Ini

Selamat Datang, Kawan

Mari berbagai pengetahuan tentang pendidikan, terutama pendidikan jasmani. dan juga tentang Olahraga Bagi yang tertarik kami tunggu komentar dan pendapatnya. OK?

Rabu, 22 Juli 2009

ANDA INGIN LINCAH?

Kelincahan adalah salah satu komponen kebugaran jasmani yang sangat penting dimiliki oleh semua orang yang ingin memiliki kebugaran jasmani yang baik. Apalagi jika mereka adalah para atlit yang sering melakukan pertandingan/kompetisi. Untuk orang yang ingin bugar, memiliki kelincahan yang baik sangat bermanfaat bagi aktivitas keseharian jika seseorang lincah, maka ia akan mudah melakukan berbagai aktivitas gerak dengan cepat.
Anda ingin memiliki kelincahan? Mudah asal kita mau berlatih dengan baik. Nah lalu bagaimana kita berlatih? ini yang harus kita perhatikan 1) lakukan latihan berlari bola balik dengan jarak pendek, misal 5 meteran, beberapa kali sesuaikan dengan kemampuan awal. lakukan beberapa kali ulangan misal 4 x dan lakukan dalam beberapa set misal 2 set jadi 4 kali istirahat sesaat lalu lakukan lagi 4 kali. 2) anda bisa berlatih lari zig-zag melewati beberapa rintangan. Lakukan sama seperti lari bolak balik. 3) Latihan lari ke kesamping kekiri dan kekanan, dengan jarak yang pendek 5 meteran. lakukan sama seperti di atas. Selamat melakukan

Tidak ada komentar: