Cari Blog Ini

Memuat...
Loading...

Selamat Datang, Kawan

Mari berbagai pengetahuan tentang pendidikan, terutama pendidikan jasmani. dan juga tentang Olahraga Bagi yang tertarik kami tunggu komentar dan pendapatnya. OK?

Senin, 27 Juli 2009

MELATIH KELENTURAN

Kelenturan adalah keleluasaan bergerak persendian-persendian dan otot-otot kita karena latihan yang dilakukan dengan baik. Kelentukan mempunyai fungsi yang sangat penting terhadap otot-otot dan persendian kita. Karena dengan lentur menjadikan gerakan kita lebih efektif dan yang terpenting otot kita tidak mudah cedera. Nah, lalu bagaimana melatih kelenturan tubuh kita? Pertama, kelenturan dinamis jika gerakan yang kita lakukan dengan cara kita gerakan berkelanjutan, kedua, latihan kelenturan secara statis jika latihan yang kita berikan bersikaf diam. Contoh latihan kelenturan dinamis jika kita melakukan gerakan duduk telunjur dan lengan dan badan kita ayunkan ke depan seakan-akan ujung lengan akan menyentuh ujung kaki. Gerakan ini dilakukan dengan mengayunkan badan beberapa kali ulangan. kelenturan statis contohnya jika kita melakukan gerakan mengangkat salah satu kaki kita ke atas dan usahakan untuk berusaha mencium lutut dan ini berlangsung dengan hitungan detik misal 15 detik berhenti tanpa diayunkan. anda ingin mencoba? Kesulitan? beri komentar dan akan saya balas

2 komentar:

Anonim mengatakan...

saya masih tidak bisa.. padahal saya saya sudah latihan hampir 2 bulan..:/ apa itu karena saya mmg tidak lentur secara alami?

Olahraga Untuk Semua mengatakan...

Kelenturan, memberikan kita keleluasaan dan meningkatkan gerak secara efektif, tidak mudah sakit otot. Namun latihan harus ada beban lebih. artinya dari dari beban awal haris ada kenaikan dari beban hari-hari berikutkan. tidak hanya melakukan penguluran yang tegangannya statis. namun semakin bertambah dan dinamis